UPAYA CEGAH VIRUS COVID-19 PAK LURAH PIMPIN LANGSUNG PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

Jabrick 26 Maret 2020 15:43:18 WIB

TEPUS (SIDA SAMEKTA) - Penyemprotan Desinfektan tak hanya dilakukan di daerah perkotaan, penyemprotan juga sampai ke pelosok perkampungan. Seperti halnya di Desa Tepus, warga melakukan penyemprotan secara serentak di 20 Padukuhan, Kamis (26/3/2020) pagi dan di pimpin langsung oleh Lurah Desa Tepus bapak Supardi,SP didampingi oleh Pihak Puskesmas Tepus 2, Babinkamtibmas, sekretaris desa dan juga kaur tatum serta perangkat desa lainnya.

Bapak lurah mengatakan, penyemprotan menyasar sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum hingga ke rumah-rumah warga di Desa Tepus.

Ini bentuk ikhtiar kami warga Desa Tepus, selebihnya kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Yang penting kita harus lakukan upaya pencegahan," tutur Bapak Suyono selaku sekretaris desa .

Selain penyemprotan, bersama para Dukuh juga menyampaikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, diantaranya menjaga kebersihan dan membiasakan cuci tangan dengan sabun.

Selain itu, warga juga dihimbau agar tidak berkumpul serta jagak jarak dan tidak keluar rumah apabila tidak ada urusannya yang begitu penting.

Bagi warga yang mempunyai keluarga perantau dan merencanakan untuk mudik dihimbau untuk menunda.

Adapun bagi warga yang sudah terlanjur mudik atau habis bepergian dari wilayah terpapar di berikan edukasi agar melakukan isolasi mandiri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Tepus

tampilkan dalam peta lebih besar