PEMBINAAN WAWASAN KEBANGSAAN PUTARAN KE 15

Jabrick 12 November 2019 11:50:20 WIB

TEPUS (SIDA SAMEKTA) – Selasa 12 November 2019 Pembinaan Wawasan Kebangsaan di Desa Tepus Kecamatan Tepus yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul berjalan dengan lancar dan merupakan putaran ke 15 dari 18 Kecamatan yang ada di Gunungkidul. Peserta pembinaan yang berjumlah 60 peserta sangat antusias mengikuti pembinaan ini. Peserta terdiri dari Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, PKK Desa, Karangtaruna, Polsek, Koramil dan LPMD. Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, penghayatan terhadap sila-sila dalam Pancasila dan memperdalam wawasan kebangsaan masyarakat.

Narasumber dalam pembinaan tersebut adalah Camat Tepus Bapak Alsito,S.sos, Kapolsek Tepus dan Danramil Kecamatan Tepus. Narasumber pertama yaitu dari Bapak Camat, memaparkan bahwa Indonesia merupakan Negara yang luas dengan suku budaya yang beragam. Hal ini menjadi tantangan bagi Indonesia untuk memperdalam penghayatan terhadap nilai-nilai Pancasila serta Pancasila menjadi Pedoman, Pandangan, dan Falsafah hidup bernegara.

Bapak Kapolsek memaparkan tentang peran warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang terdapat di Kecamatan Kecamatan Tepus. Dan juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang begitu antusias mengikuti kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan ini. Narasumber yang terakhir adalah Bapak Danramil. Beliau menjelaskan bahwa lahirnya rumusan Pancasila adalah pada tanggal  1 Juni 1945. Sila-sila dalam Pancasila harus tetap kita amalkan hingga kini tanpa memandang agama, suku, ras, dan budaya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Tepus

tampilkan dalam peta lebih besar