MUSRENBANGDES DESA TEPUS

Jabrick 03 Oktober 2019 14:09:59 WIB

TEPUS (SIDA SAMEKTA) - Kamis 3 Oktober 2019 bertempat di Balai Desa Tepus dilaksanakan Musyawarah Pembangunan Desa Rencana Kegiatan Pembangunan Desa ( Musrenbangdes RKPDes ) Tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Tepus ALSITO S,Sos beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOMPINCAM) Kecamatan Tepus,Kepala Desa Tepus Supardi,SP beserta perangkatnya, Ketua BPD Desa Tepus dan anggotanya,Perwakilan Lembaga Desa Tepus, Perwakilan Kader Posyandu,Perwakilan Kader Keluarga Berencana (KB), Perwakilan RT/RW , Perwakilan Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Desa Tepus, Perwakilan Pengurus Desa Tangguh Bencana (DESTANA), Perwakilan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS),Perwakilan Tenaga Pendidik PAUD,Perwakilan pengurus Desa Siaga, Perwakuilan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES),Perwakilan Rumah Tangga Miskin (RTM) dan Tokoh Masyarakat.

Musrenbangdes ini di bagi menjadi 4 kelompok.  Kelompok pertama di Bidang Penyelengaraan Pemerintahan Desa ,Kelompok kedua di bidang Pelaksanaan  Pembangunan Desa,Kelompok ketiga di Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan kelompok keempat di bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Sebelum kelompok mulai bermusyawarah Kepala Desa Tepus, Ketua BPD dan Camat Tepus memberikan pengantar dan sambutanya. Dalam pengantarnya Kepala Desa Tepus yang di wakili oleh Sekretaris desa Tepus bapak Suyono mengharapkan kepada peserta musyawarah untuk menghasilkan rencana kegiatan yang benar benar bermanfaat bagi masyarakat Desa Tepus dan juga menjelaskan mana yang bisa diusulkan atau tidak dalam Sistem Musrembangdes. Sedangkan Camat Tepus dalam sambutanya menyampaikan tentang pentingnya kegiatan disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Dan juga di paparkan rancangan RKPDes tahun 2020 dan Daftar Usulan (DU) RKP tahun 2021 oleh Suyono (Sekretaris Desa Tepus) selaku ketua tim penyusun RKPDes Desa Tepus yang meliputi 4 Bidang .

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Tepus

tampilkan dalam peta lebih besar