PANTAI POK TUNGGAL

12 Agustus 2019 12:56:51 WIB

Rute Perjalanan :

Yogyakarta > Jl. Wonosari (Ringroad Ketandan ) > Sampaan > Sekarsuli > Kids Fun > Pertigaan Piyungan > Bukit Bintang > Sambipitu > Bunder > Gading (lapangan terbang) > ada pertigaan belok kiri menuju kota Wonosari > Playen > Bundaran Siono > Lurus ambil arah kota Wonosari > Pemda Gunungkidul > Pasar Hargosari Wonosari > Pertigaan sebelum Polres ambil arah ke kanan menuju jalan Baron > Karang rejek > Pertigaan Mulo ambil arah kiri menuju Tepus atau Indrayanti > Bintaos > Kecamatan Tepus > Desa Tepus > Pertigaan Tepus ambil kanan menuju Pantai Indrayanti dan sekitarnya > TPR (tempat pemungutan retribusi) > Jalan bersemen di kiri jalan > Pantai Pok Tunggal.

           

Keindahan :

            Pantai di Gunung Kidul yang identik mempunyai pasir berwarna putih serta keadaan alam yang masih terlihat alami mengundang banyak wisatawan berbondong-bondong mengunjunginya, salah satunya di Pantai Pok Tunggal. Untuk lokasinya, pantai indah ini berada tidak jauh dari Pantai Pulang Syawal atau yang sering disebut dengan Pantai Indrayanti. Belakangan, kedua pantai tersebut begitu banyak diminati oleh para wisatawan dari Jogja atau pun luar kota Jogja. Nama "Pok Tunggal" diambil dari sebuah pohon yang hidup di pinggir pantai tersebut. Nama dari pohonnya adalah Pohon Duras.

            Pohon (Pokok) Duras yang tumbuh di Pantai Pok Tunggal hanya satu buah saja, oleh sebab itu dinamakanlah pantai tersebut dengan nama Pok Tunggal. Warga setempat sangat menjaga Pohon Duras, oleh sebab itu ketika Anda datang ke Pantai Pok Tunggal tidak melakukan perusakan atas pohon tersebut.

            Berbagai daya tarik objek wisata tentunya merupakan hal yang wajib dibuktikan ketika anda pergi berlibur ke Pantai Pok Tunggal. Pantai Pok Tunggal memiliki keunikan karena karakter permukaan pantai yang berundak, sehingga menambah keindahan Pantai Pok Tunggal. Berlibur ke destinasi pantai yang satu ini juga tidak akan banyak memakan budget/uang, ditambah lagi liburan akan semakin menyenangkan ketika anda berkunjung dengan orang terkasih.

 

Fasilitas :

            Pantai Pok Tunggal sudah lumayan lengkap bagi para pengunjung yang berminat mengunjungi pantai ini. Fasilitas yang disediakan antara lain adalah toilet, parkir, payung pantai, tenda dome, area camping, warung makan, penginapan, dan mushola. Seperti pantai lainnya, harga makanan dan souvenir tidaklah mahal dan tidak menguras kantong Anda.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Tepus

tampilkan dalam peta lebih besar