PANTAI SUMANDENG

12 Agustus 2019 12:56:11 WIB

Rute Perjalanan :

Yogyakarta > Jl. Wonosari (Ringroad Ketandan ) > Sampaan > Sekarsuli > Kids Fun > Pertigaan Piyungan > Bukit Bintang > Sambipitu > Bunder > Gading (lapangan terbang) > ada pertigaan belok kiri menuju kota Wonosari > Playen > Bundaran Siono > Lurus ambil arah kota Wonosari > Pemda Gunungkidul > Pasar Hargosari Wonosari > Pertigaan sebelum Polres ambil arah ke kanan menuju jalan Baron > Karang rejek > Pertigaan Mulo ambil arah kiri menuju Tepus atau Indrayanti > Bintaos > Kecamatan Tepus > Desa Tepus > Pertigaan Tepus ambil kanan menuju Pantai Indrayanti dan sekitarnya > TPR (tempat pemungutan retribusi) > Pantai Indrayanti > Pantai Sumandeng.

 

Keindahan :

            Pantai Sumandeng merupakan salah satu pantai di Gunungkidul dengan pesona yang ditawarkan. Pantai yang terletak di Desa Tepus, Kelurahan Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta ini ternyata masih dalam satu kawasan dengan Pantai Indrayanti, atau tepatnya berada di sebelah barat Pantai Indrayanti yang hanya berbatasan langsung dengan tebing karang. Suasana pantai yang sepi menjadi sebuah daya tarik tersendiri terhadap pantai ini. Belum lagi dengan hamparan pasir putihnya yang indah serta bersih, bisa menjadi sebuah hal yang tak mudah untuk dilupakan. Hamparan pasir putih dan deburan ombak serta sejuknya angin pantai tentunya memberikan ketenangan tersendiri bagi para pengunjung yang menikmati pantai ini.

            Berkunjung ke Pantai Sumandeng, pengunjung juga bisa melakukan beragam kegiatan atau aktivitas yang menarik. Dengan hamparan pasir putih yang indah beserta lautnya yang jernih, pengunjung bisa memanfaatkan keindahan alam tersebut. Apalagi jika pengunjung datang saat air laut sedang surut, pengunjung dapat menikmati bebatuan karang yang muncul dengan berbagai biota lautnya. Jika tidak, pengunjung bisa berenang di tepian pantai untuk menikmati segarnya air laut, atau bisa juga bisa melihat keindahan alam bawah laut di kawasan ini dengan snorkeling.

            Disepanjang bibir pantai, terdapat juga gazebo yang terbuat dari kayu sehingga memberikan kesan teduh dan damai, apalagi ditambah dengan hembusan angin laut. Pengunjung Pantai Sumandeng Gunung Kidul dapat memanfaatkan gazebo tersebut untuk sekedar beristirahat sambil menikmati pemandangan di sekitar pantai dengan tenang dan nyaman. Sehingga pengunjung akan mendapatkan sebuah pengalaman yang tak terlupakan apabila memilih untuk berlibur ke Pantai Sumandeng ini, namun untuk selalu diingat yaa untuk menjaga kebersihan serta kelestarian dari pantai ini ya.

 

Fasilitas :

            Fasilitas di Pantai Sumandeng sekarang sudah lengkap, mulai dari penginapaan, warung-resto yang menjual beraneka macam seafood dan makanan ringan, mushola, kamar mandi, dan tempat parkir yang luas. Yang perlu diperhatikan adalah jika Anda berkunjung di hari Weekday, maka akan banyak warung-resto yang tutup karena memang sepinya pengunjung di hari tersebut. Tetapi, hal tersebut justru menjadikan pantai serasa milik pribadi. Terdapat pula sebuah restoran di atas tebing yang memiliki pemandagan yang sangat indah, terutama untuk menikmati sunset. Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa harga makanan di warung-resto tidaklah mahal, atau masih standar harga tempat wisata, jadi jangan takut untuk membeli oleh-oleh atau seafood yang dijajakan di area Pantai Sumandeng.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Tepus

tampilkan dalam peta lebih besar